Cara menjalankan beberapa distro Linux kontainer

Oke guys Kali ini kita akan mempelajari cara menjalankan beberapa distro menggunakan Linux wadah, dengan bantuan beberapa perintah yang mudah dan pengetahuan dasar Anda tentang Linux yang akan membantu Anda untuk dengan mudah bermain distro berbeda pada perangkat Anda, oke langsung saja kita mengikuti  langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan.


Teknologi virtualisasi telah mempermudah bagi pengguna untuk bekerja pada dua platform software yang berbeda pada satu perangkat mereka dan juga tanpa perlu menginstal lebih dari satu sistem operasi. Linux Containers (LXC) juga teknologi virtualisasi ringan yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa distro Linux pada platform Linux host satu. Ini berarti bahwa Anda bisa mencintai Linux Distro lainnya dan ingin check it tanpa menginstalnya pada perangkat Anda, maka semua yang Anda dapat melakukannya melalui pemakaian wadah Linux. Sekarang hal yang perlu Anda untuk tahu adalah bagaimana Anda benar-benar menjalankan beberapa distro-distro Linux menggunakan atas wadah Linux, dan pertanyaannya juga sangat akurat. Untuk membiarkan Anda membantu dalam bahwa kita telah menulis seluruh rinci metode di artikel ini melalui mana Anda dapat menggunakan wadah Linux dan karenanya menjalankan beberapa distro di OS Linux Anda! 


Metode ini cukup sederhana dan mudah dan Anda hanya perlu mengikuti panduan sederhana untuk mengubah android Anda menjadi flash drive nirkabel untuk mac Anda. Jadi, ikuti panduan untuk melanjutkan di bawah ini

   

Langkah-langkah untuk menjalankan beberapa distro menggunakan wadah Linux:

 

#1 menginstal dan mengkonfigurasi wadah Linux

Metode ini dapat digunakan untuk Linux Mint 18 64-bit atau 16,04 Ubuntu atau di atas.

1. pertama instal ke wadah Linux pada Linux perangkat menggunakan perintah "sudo apt install lxc lxc-te" melalui terminal. Ini secara otomatis akan menginstal ke wadah Linux pada sistem Linux Anda, Anda hanya perlu memeriksa bahwa tidak ada koneksi internet hidup selalu.

2. sekarang Anda akan perlu untuk mengkonfigurasi profil untuk wadah Linux dan yang Anda butuhkan untuk menjalankan sampai di bawah perintah di terminal:
mkdir -p ~/.config/lxc
echo “lxc.id_map = u 0 1000
echo “lxc.id_map = g 0 1000
echo “lxc.network.type = ve
echo “lxc.network.link = lx
echo “SUSER veth lxcbr0 2”

3. untuk mengatur hak akses pengguna Anda harus lagi mengeksekusi perintah di bawah ini:
    
sudo usermod –add-subuids
sudo usermod –add-subgids
sudo cgm create all user
sudo cgm chown all user $(i
cgm movepid all user $$

 

#2 mengatur kontainer


Setelah langkah diatas ketika Anda menginstal wadah LXc maka Anda harus mengikuti beberapa langkah-langkah untuk mengatur kontainer dan langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

1. kami akan menyiapkan Ubuntu wadah bernama <code>ubu1</code> dan untuk itu, Anda harus menjalankan perintah "lxc-membuat-template Dnld"

2. setelah itu, Anda akan melihat daftar semua didukung Distro gambar di terminal app. Masukkan spesifikasi atau rincian Distro yang Anda ingin menginstal. Ini juga dapat dilakukan melalui perintah "lxc-membuat -t download u - n".
http://techviral.com/wp-content/uploads/2016/10/How-to-Run-multiple-Distros-Using-Linux-Containers1.jpg
 

3. ini akan mendownload file gambar untuk Linux Distro Anda telah dipilih dan kemudian menginstalnya pada sistem host Anda. Ini mungkin mengambil beberapa waktu karena distro file tidak terlalu kecil, Anda perlu mendownload itu dahulu


4. setelah proses instalasi selesai Anda akan siap untuk bermain distro di dalam wadah pada OS Linux Anda.
 

 

3 menggunakan beberapa distro dengan wadah LXC:


1. Mulailah dengan menggunakan wadah atas perintah "lxc-start - n ubul -d" mana <code>-n</code> menentukan nama dari wadah yang Anda inginkan untuk memulai dan <code>-d</code> ketik membuat berjalan pada perangkat Anda.

2. Anda dapat dengan mudah memverifikasi wadah yang sedang memulai atau tidak dengan perintah "lxc-ls - f" di terminal app.
 
 

# Untuk menghentikan sampai kontainer Anda Anda dapat mengeksekusi perintah "lxc-stop - n ubu1" sementara jika Anda ingin auto mulai wadah boot Anda maka Anda bisa menjalankan perintah "lxc.start.auto =" 1 "," lxc.start.delay = 5" menjalankan perintah ini secara bersamaan tanpa istirahat dan Anda selesai.

 
oke Jadi ini adalah metode yang Anda dapat dengan mudah menjalankan salah satu Linux Distro Anda dipilih pada satu OS Linux host perangkat. Anda sekarang telah mengerti bahwa Anda tidak membutuhkan akan melalui begitu banyak pengaturan dan pilihan untuk membuat distro hampir berjalan pada OS Linux Anda. Hanya berlaku sampai dengan metode dan karena itu berlari beberapa distro-distro Linux bahkan di tunggal Anda host OS Linux perangkat!
 

1 comments: