Cara untuk mengaktifkan Copy paste dalam CMD Di Windows

Hi Guys, Kali ini saya akan memberi sedikit tircks, ya walaupun tricks ini sangatlah mudah, tapi semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Oleh Default Windows tidak memungkinkan pengguna untuk copy dan Paste di comand prompt atau menyalin teks dari Command prompt dan paste di tempat lain. Tapi ada pilihan dalam CMD sendiri untuk mengaktifkan Copy & Paste teks di Windows Command Prompt.
   Hari ini dalam tutorial ini kita akan belajar cara mengaktifkan menyalin dan menyisipkan teks dalam Windows Command prompt. Salah satu keuntungan utama dari ini adalah bahwa Anda akan dapat menyalin setiap perintah yang Anda temukan di internet atau dari file word/excel dan paste secara langsung di CMD dan mengeksekusi perintah itu. 
Oke langsung saja kita ikuti langkah - langkah di bawah ini!
Langkah 1: Buka CMD, hanya jenis CMD dalam pencarian atau tekan memenangkan + X kunci untuk pilih Prompt Perintah.



Langkah 2: Klik kanan pada judul jendela CMD dan pilih properti seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah
Langkah 3: Anda akan melihat sebuah Pop up datang, sekarang di sisi kanan, di bawah pilihan Edit, hanya memeriksa cepat Mode Edit dan klik OK

Langkah 4: Semuanya dilakukan, sekarang hanya menyalin teks dari sini atau di tempat lain menggunakan CTRL + C kunci dan kanan klik menggunakan mouse Anda pada CMD. Anda akan melihat bahwa teks yang telah disisipkan secara otomatis di CMD. Harap mengerti bahwa menggunakan CTRL + C untuk menyalin teks adalah penting.

Demikian juga jika Anda ingin menyalin teks dari CMD untuk menyisipkan di tempat lain hanya pilih teks dalam CMD kemudian lagi hanya klik kanan dengan mouse. Teks disalin dan siap untuk Paste di dokumen yang Anda inginkan.

Ini tidak membatasi Anda untuk hanya teks Anda bahkan dapat menyalin path File atau Folder dan paste di CMD. segala sesuatu yang Anda telah mengetik secara manual dapat disalin dari suatu tempat dan disisipkan langsung ke CMD dengan Tweak kecil ini

Jadi ini adalah Tip kecil saya ingin berbagi dengan pembaca saya sehingga Anda tidak perlu mengetik perintah panjang setiap dalam CMD yang jika mengetik salah dapat menyebabkan kesalahan. Saya berharap ini akan membantu beberapa dari Anda.
 

2 comments

ohh gitu ya gan caranya, ane jadi lebih ngerti. thanks :D

oke gan sama sama, semoga bermanfaat. :)