5 tips untuk membuat Facebook Messenger bekerja lebih baik untuk Anda




Hello guys, kali ini saya akan memberikan tips bagi anda pengguna messengger, yah tips kali ini adalah bagaimana cara membuat Facebook Messenger anda dapat berkerja lebih baik dan lebih optimal


baiklah Langsung saja kita mulai, dari pada lama lama membaca anda pasti bosan? dan jenuh.. oke kita menuju ke TKP...

1. bisu pemberitahuan untuk jangka waktu.

 

Salah satu keluhan terbesar tentang Messenger adalah pemberitahuan menjengkelkan. Anda dapat mengelola ini dalam aplikasi dan pengaturan iPhone atau Android Anda untuk memastikan mereka pada tingkat dan gaya yang cocok untuk Anda.

Untuk mengelola pemberitahuan di app, kepala ke menu pengaturan (cog ikon di bagian kanan bawah layar Anda) untuk melihat pilihan Anda. Untuk mengubah setelan pemberitahuan Messenger iPhone Anda, pergi ke iPhone Anda pengaturan menu, dan kemudian gulir ke bawah sampai Anda melihat "Utusan" dalam daftar aplikasi. Tekan, dan kemudian tekan Opsi "Pemberitahuan".

Satu hal yang sangat berguna untuk mengetahui adalah bahwa Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan untuk hanya jangka waktu tertentu-ideal jika Anda berada di kelompok baru, bising obrolan yang Anda tidak perlu update terus-menerus.

Untuk melakukan ini dalam Messenger app, tekan pada percakapan yang Anda ingin mengakhiri pemberitahuan, klik pada "i" ikon di bagian kanan atas layar, kemudian "Pemberitahuan" dan lalu pilih jangka waktu yang Anda inginkan untuk membungkam untuk.

Selain itu, jika Anda ingin menonaktifkan semua pemberitahuan dari semua percakapan untuk periode waktu yang ditetapkan, Anda dapat melakukan ini dari Messenger app pengaturan menu.

2. menghapus pesan tunggal.

 

Daripada menghapus seluruh percakapan, mungkin untuk menghapus hanya satu pesan dalam benang. Hanya tekan dan tahan pada pesan tertentu yang ingin Anda hapus sampai Anda melihat opsi "Hapus" yang muncul. Beruang dalam pikiran, setelah Anda telah menghapus pesan, Anda tidak dapat membatalkan.


3. Periksa jika pesan telah dibaca.

 Facebook Messenger akan menunjukkan jika teman Anda telah diterima dan membaca setiap pesan yang Anda kirim. Hanya mencari ikon lingkaran yang muncul di sebelah kanan layar Anda.
Diagram di atas menunjukkan bagaimana ikon berubah tergantung pada apakah pesan Anda telah diterima, dikirimkan atau membaca.

4. Melihat Dan Mnyembunyikan Data Lokasi

Messenger menawarkan beberapa layanan lokasi menarik yang perlu mengetahui tentang, bahkan jika itu hanya karena Anda ingin memilih keluar dari mereka.

Jika Layanan lokasi diaktifkan untuk Messenger, dimungkinkan untuk melihat lokasi dimana seseorang adalah ketika mereka membaca pesan Anda. Untuk melihat data lokasi suatu pesan, ketuk pada pesan. Jika orang yang memiliki layanan lokasi diaktifkan pada waktu, peta akan memuat menampilkan dimana mereka juga bila mereka membacanya.

Untuk mengaktifkan layanan lokasi Anda di Messenger, pergi ke menu pengaturan iPhone Anda, kemudian privasi dan kemudian Layanan lokasi. Gulir ke bawah ke Layanan lokasi Messenger dan beralih on atau off.

Setelah Anda telah mengaktifkan ini, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan dalam Messenger app sebelum mengirim pesan dengan menekan panah yang muncul di bagian bawah layar pesan Anda. Panah biru berarti, sementara panah digelapkan berarti.

5. Nama dan pin percakapan grup Facebook untuk akses cepat.

Anda dapat menyimpan Obrolan grup Facebook favorit untuk akses cepat di bawah tab "Grup". Semua yang perlu Anda lakukan adalah klik tab, tekan Opsi untuk "Pin" di bagian kiri layar Anda, dan kemudian pilih chatting kelompok yang Anda ingin menyimpan dari daftar yang muncul.

Jika Anda ingin memberikan grup chat nama (sehingga tidak muncul sebagai daftar nama teman Facebook), sangat sederhana untuk mengubah. Pergi ke chatting, klik "i" ikon dan tekan pada kelompok ada judul (daftar nama) untuk mengubah nama itu.
Oke guys hanya itulah tips yang dapat saya berikan untuk anda, semoga tips tersebut bermanfaat bagi anda.. :)