3 Cara dalam Memperbaiki "DNS_PROBE_FINISHED_BAD_CONFIG"



Hello guys, kali ini saya akan berbagi tips tentang cara memperbaiki BAD DNS, DNS_PROBE_FINISHED_BAD_CONFIG sering kali terjadi ketika kita sedang mengakses Google Chrome, Firefox, atau Browser lainnya. Kesalahan ini di Browser Anda menunjukkan bahwa DNS lookup gagal ketika loading halaman web untuk Anda.

Tidak peduli yang versi Windows berapa saja yang anda gunakan, ini adalah masalah koneksi Internet dan ditampilkan dalam Browser. Kesalahan Bad_Config ini adalah mendapatkan popularitas dalam beberapa kali sebagai semakin banyak orang yang mendapatkan itu. Tapi hari ini kita akan menunjukkan 3 cara untuk memperbaiki DNS_PROBE_FINISHED_BAD_CONFIG kesalahan.


Jadi dalam posting ini saya akan berbagi 3 cara yang berbeda untuk memecahkan masalah ini. Setelah itu Anda akan mampu surfing Internet dan situs terbuka dengan mudah seperti sebelum. Di bawah metode diurutkan menurut dasar untuk maju.

Metode 1: memperbaharui alamat Ip.

Dalam metode ini, Anda akan melepaskan alamat ip Anda dan kemudian memperbarui lagi. Jika masalah adalah dengan alamat IP Anda kemudian metode ini harus bekerja untuk Anda. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

Langkah 1: Buka kunci perintah Prompt(cmd) dengan menekan kombinasi Windows + R untuk membuka run. Sekarang ketik "cmd" dan tekan Enter. Atau, Anda dapat tekan tombol Windows + X, kemudian klik pada Prompt Perintah (Admin).
Langkah 2: sekarang bahwa Prompt Perintah Anda siap, ketik ipconfig/release kemudian tekan enter.
Langkah 3: Sekarang lagi ketik ipconfig / renew dan tekan masukkan. Ini akan memperbaharui alamat IP Anda.

Langkah
4: Tutup Command Prompt dan buka Browser favorit Anda untuk memeriksa jika masalahnya diselesaikan.

Metode 2: Flushing DNS.

Dalam metode ini kami akan menjadi Flushing DNS untuk memecahkan kode kesalahan: DNS_PROBE_FINISHED_BAD_CONFIG. Ini akan paling mungkin memecahkan masalah jika masalahnya adalah dalam Cache DNS Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertamadarisemuamembukapromptperintah. 
  • Tidak ada tipe dalam "ipconfig/flushdns" tanpa tanda kutip dan tekan Enter. 
  • Anda dapat melihat dns adalah succuessfully Flushed. 
  • Buka Browser Anda dan melihat apakah masalah masih ada atau Anda sekarang tetap itu

Atau bukan ipconfig/flushdns Anda juga bisa mengetik "netsh winsock ulang Katalog" dan melihat apakah yang bekerja. Beralih ke depan dan metode akhir jika ini tidak membantu.



Metode 3: Tweaker pengaturan DNS.

Jika kedua metode di atas tidak membantu Anda untuk memperbaiki kesalahan DNS_PROBE_FINISHED_BAD_CONFIG kemudian menggunakan metode ini. Ini mengharuskan Anda untuk kecil Tweaking di pengaturan DNS Anda tetapi dalam banyak kasus ini perbaikan masalah jika dilakukan dengan benar. Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

1. Klik kanan pada jaringan ikon di taskbar kemudian klik Buka jaringan dan pusat berbagi. 
2. sekarang dari pane kiri, Cari dan klik menukar tetapan penyesuai. Ini akan membuka koneksi jaringan. 
3. Anda akan disajikan dengan jendela baru dengan semua jaringan koneksi, klik kanan pada sambungan aktif dan Pilih Properties.
4. sekarang mencari Internet Protocol versi 4 (TCP/IPv4), Double klik di atasnya untuk membuka properti.
5. pada jendela Properties, klik pada penggunaan dan Alamat Server DNS berikut jenis di 8.8.8.8 di Server DNS yang lebih disukai dan 8.8.4.4 di alternatif DNS Server hanya seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Kemudian klik OK.


Sekarang buka Browser Anda dan Anda akan melihat bahwa Anda telah berhasil terbebas dari kesalahan kode DNS_PROBE_FINISHED_BAD_CONFIG sekarang.!!!!